SULTENG RAYA-Besok, Sabtu (21/1/2023), turnamen Futsal Piala Rektor 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif (BEM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu akan dimulai.

  Moh Yusuf Hasmin

Turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar Rp10 juta itu akan mempertemukan sebanyak 16 tim futsal SMA/SMK/MA sederajat se Kota Palu, , dan . “Kita batasi, karena hanya 10 hari alokasi waktu yang diizinkan oleh Warek III, jadi hanya 16 tim saja yang bisa kami terima,”sebut Ketua Panitia Pelaksana, Erwin.

Sebenarnya kata Erwin, masih banyak sekolah yang datang maupun yang menghubungi panitia untuk mengikuti turnamen itu, namun karena alokasi waktu yang begitu singkat sehingga hanya 16 tim yang bisa diakomodir panitia.

Dengan harapan katanya, sebagai ajang silaturahmi yang mempertemukan peserta didik dari berbagai sekolah itu bisa berjalan dengan baik, sekaligus sebagai ajang promosi kampus biru Unismuh Palu kepada calon mahasiswa baru. “Semoga bisa berjalan dengan aman, sukses kegiatannya dan sukses promosi kampusnya,”sebut Mahasiswa FKIP Unismuh Palu itu.

Sebelumnya, Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, S.H., M.H mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan kampus biru Unismuh Palu lebih dekat lagi ke peserta didik tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang kelak sebagai calon mahasiswa.

Agar tidak lagi berpikir jika yang itu hanya kampus negeri, karena masih ada juga kampus swasta yang memiliki fasilitas, tenaga dosen, mutu, dan akreditasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus maju lainnya di Indonesia ini.

Dimana kini, kampus biru telah terakreditasi “Baik Sekali” belum lagi hampir semua prodinya telah mengantongi akreditasi “B”. Begitu juga tenaga dosennya menempati kampus swasta terbanyak doktornya, dan istimewanya memiliki satu dosen bergelar Profesor.

Begitu juga dengan beasiswa, sangat terbuka bagi semua mahasiswa yang memenuhi syarat untuk menerima. “Inilah jualan kita, semoga kegiatan tersebut calon mahasiswa lebih mengenal kampus ini secara dekat, karena sudah datang secara langsung ke kampus ini melihat kondisinya, dan tertarik masuk ke kampus ini sebagai mahasiswa,”harap Warek III. ENG