RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten melalui Seksi Pencegahan dan Masyarakat kembali menyasar lembaga pendidikan atau sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Donggala.

Salah satu lembaga pendidikan yang telah dimasuki BNN Kabupaten Donggala adalah MTs Alkhairat Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, pada Hari Selasa (17/1/2023).

Kedatangan para petugas BNN Kabupaten Donggala itu guna memberikan sosailiasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para peserta didik di madrasah tersebut.

Kali ini, sebanyak 45 peserta didik di madrasah itu mendapatkan sosialisasi tentang P4GN dari petugas BNN Kabupaten Donggala, mereka mendapatkan pencerahan dan pengetahuan terkait Narkotika dan dampak buruk yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan.

Salah seorang penyuluh BNN Kabupaten Donggala, Desimawati A.Md. Kep mengatakan, usia remaja merupakan saat yang paling rentan dan mudah terpengaruh dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan zat afiktif lainnya.

Sebab itu mengenai P4GN terus disosialisasikan, sebagai upaya dalam memberikan daya imun kepada masyarakat utamanya remaja dan generasi muda.

Dengan harapan katanya, kegiatan ini setiap peserta didik MTs Alkhairat Sindue Tobata, sebagai generasi penerus bangsa yang hadir pada kegiatan itu dapat menciptakan daya tangkal bagi dirinya dan dapat mengendalikan diri, menghindar dan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kita, semoga ini bisa menjadi daya imun bagi mereka, sehingga dapat menciptakan daya tangkal bagi dirinya dan dapat mengendalikan diri, menghindar dan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba itu,”harap Desimawati. ENG