RAYA – Perayaan natal Persekutuan Pelajar Kristen (PPK) SMPN Model Terpadu Madani terselenggara dengan penuh khidmat yang diikuti oleh siswa-siswi, dewan guru, dan orang tua siswa pada Jumat malam (13/1/2023) di Audiotorium SMPN Model Terpadu Madani Palu. Ibadah perayaan natal PPK tahun 2022 dipimpin oleh Pendeta Anayanti Tasuro. 

“Natal adalah bagaimana Tuhan Yesus datang kedunia untuk mengasihi umatnya di seluruh dunia termasuk siswa-siswi SMPN Model Terpadu Madani Palu”, ungkap Pendeta Anayanti Tasuro.

Pendeta Anayanti berharap agar siswa-siswi SMPN Model Terpadu Madani Palu selalu berperilaku sesuai ajaran firman Tuhan dan selalu menjadi terang dalam berperilaku dan berprestasi di sekolah. Perayaan natal ini juga dimeriahkan dengan drama natal yang diperankan oleh siswa-siswi PPK dan persembahan pujian natal oleh kelas 7, 8 dan 9.

Ketua PPK SMPN Model Terpadu Madani Palu, Arwen Evelyn Sentosa dalam laporan panitia natal menyampaikan bahwa dana yang terhimpun untuk pelaksanaan natal tahun 2022 adalah dari hasil penjualan bazaar yang dilakukan oleh siswa-siswi PPK kelas 7, 8, dan 9 serta dukungan dana dari orang tua siswa.  Saat ini, PPK SMPN Model Terpadu Madani Palu berjumlah 49 orang mulai dari kelas 7 sampai 9.

Sementara Kepala sekolah, Supriady M Djafar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada siswa-siswi yang berperann aktif dalam kegiatan keagamaan khususnya perayaan natal tahun 2022 yang meskipun penyelenggaraannya dilaksanakan di Januari 2023 karena padatnya kegiatan siswa dan guru di bulan Desember.

Supriady mengatakan bahwa SMPN Model Terpadu Madani Palu sangat terbuka untuk seluruh siswa dengan keyakinan dan suku yang berbeda-beda sesuai pesan yang disampaikan dalam pelaksanaan karnaval kebhinekaan yang digelar pada Desember 2022. Perayaan natal ditutup dengan foto bersama seluruh siswa, dewan guru, dan orang tua wali. HJ