RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Yudiawati V.Windarusliana, pada Jumat (13/1/2023) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Banggai dan menyambangi Negeri 1 Luwuk yang pernah ludes terbakar pada tanggal 24 Mei 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng berjanji, akan memasukkan alokasi anggaran untuk pembangunan gedung SMK Negeri 1 Luwuk. “Alokasi anggaran untuk pembangunan sekolah ini, akan dianggarkan apabila bukan di APBD Perubahan, akan ada di APBD Penetapan,” kata Gubernur.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Luwuk, Evriaty Mahiwa mengatakan, walau kondisi gedung sekolah seperti yang terlihat, tapi masih tetap dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. “Kami juga sudah lakukan meminjam penggunaan ruang gedung sekolah lain agar para anak didik tidak ketinggalan pelajaran. Lokasi parkir di sekolah ini kami modifikasi menjadi dua ruang kelas untuk tempat ruang belajar siswa,” terang Kepsek.

Usai berpose bersama, Gubernur Sulteng melakukan peninjauan bangunan fisik SMK Negeri 1 Luwuk yang masih terlihat sisa-sisa bekas terbakar. Saat peninjauan itu, Gubernur Sulteng didampingi oleh Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng dan Kepsek SMK Negeri 1 Luwuk.

Tampak hadir dalam kunker itu, beberapa pimpinan OPD Provinsi Sulteng, pimpinan OPD Kabupaten Banggai, Kepala Cabang Dinas Menengah Wilayah V Provinsi Sulteng, para Kepala Sekolah SMK/SMA/SLB Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupaten Banggai Laut (), Dewan Guru dan Staf Tata Usaha dan siswa/siswi SMK Negeri 1 Luwuk. */MAN