RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka  didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanudin Masulili, membuka secara resmi Seminar Nasional Muhammadiyah Kabupaten Banggai, di salah satu hotel di Luwuk, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah  Provinsi Sulawesi Tengah ke-13 yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai pada Sabtu (14/1/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, sebagai pembicara utama Prof. Dr. KH. Din Syamsuddin, pembicara pembimbing Dr. KH. Muhammad Najib Azca sebagai Wakil Sekjend PBNU, unsur Forkopimda, mantan Bupati Banggai Periode 2011-2016, H. Moh. Sofyan Mile, anggota RI H. Ahmad Ali, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Ketua DPRD Sulteng, anggota DPRD Banggai, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai dalam mensukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah ke-13 di Kota Luwuk tahun 2023.

“Hal ini merupakan suatu kesyukuran kita sebagai masyarakat Kabupaten Banggai yang mana pada bulan Desember 2022 kemarin kami dipercayakan sebagai tuan rumah Porprov Sulteng, dan pada bulan Januari 2023 sekarang ini kami kembali sebagai tuan rumah Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah ke-13, atas hal ini kami ucapkan Alhamdulillah,” kata Bupati.

Melalui kegiatan Porprov bulan lalu kata Bupati, perekonomian masyarakat di Kabupaten Banggai dapat tumbuh dengan pesat, khususnya bagi pedanag kaki 5. “Atas hal itu, para pelaku usaha khususnya pemilik rumah makan mereka meyumbangkan 30 persen dari hasil yang didapatkan untuk kegiatan Muswil Sulawesi Tengah di Kota Luwuk, dan kita sampaikan kita akan menjadi tuan rumah yang baik terhadap kegiatan ini,” terangnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Muhammadiyah Luwuk yang telah menyambut baik kegiatan yang diadakan di Kota Luwuk ini,” tambah Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan melalui Seminar Nasional ini, kita didatangkan tokoh Nasional dan Tokoh yang menjadi pembicara. “Mudah-mudahan dapat membawa cakrawala untuk berpikir lebih maju untuk Kabupaten Banggai pada khususnya, dan masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya,” ucapnya.

“Saya berharap kita ikuti seminar ini dengan baik, karna kegiatan seminar ini merupakan suatu pencerahan buat kita semua. Mudah-mudahan kedatangan beliau para pemateri dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai dan masyarakat Sulawesi Tengah,” ucap Bupati. */MAN