RAYA  – Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira secara resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah, yang diserahkan langsung Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulteng, Muh. Amin Parakkasi, pada malam ramah tamah pra-Musyawarah Wilayah (Muwil) Muhammadiyah Sulteng, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (13/1/2023).

Nilam menerima KTA dengan Nomor Baku Muhammadiyah (NBM) 1460285, dan terdaftar pada Ranting Muhammadiyah Tanamodindi Kota .

Pada malam ramah tamah tersebut, Nilam yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan mengatakan dirinya merupakan anak yang lahir dari rahim Aisyiyah, karena ibunya, Ratna Toana, merupakan salah seorang tokoh Aisyiyah di Sulteng.

Sehingga, ia berharap ke depan dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Ini bukan hanya sekadar romantisme masa lalu, tetapi bagaimana saya sebagai anak yang lahir dari rahim Aisyiyah bisa berkontribusi bagi persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” kata Nilam.

Nilam mengaku kagum dengan kemandirian yang dimiliki oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta kontribusi keduanya dalam pembangunan negara dan daerah selama ini. Bahkan, menurutnya, Indonesia dan Provinsi Sulteng merupakan salah satu buah karya dari tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Nilam juga menyampaikan bantuan senilai Rp100 juta untuk pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Banggai.

“Ini sebagai bentuk terima kasih saya kepada orang tua saya, bakti saya kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah, karena saya berutang budi kepada Aisyiyah yang telah membentuk karakter saya hingga seperti ini. Ke depan, saya berharap bisa dilibatkan, paling tidak diundang, dalam kegiatan-kegiatan Aisyiyah dan Muhammadiyah,” tutur Nilam.

Ia berharap, ke depan kolaborasi antara Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama pemerintah di semua tingkatan, dapat terus dibangun dan diperkuat, untuk membangun sinergi dalam memajukan daerah.  *WAN