RAYA- Menjelang pelaksanaan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMPN 14 mulai mempersiapkan atlitnya untuk turun menjamu atlit-atlit sekolah lain yang ada di . Tidak main-main, Kepala SMPN 14 Palu, Masaat mendatangkan pelatih dari luar yang berlisensi sebagai pelatih, sekitar 32 peserta didiknya mendapatkan empat kali dalam seminggu.

Katanya, jumlah ini memang cukup besar, namun karena antusias peserta didiknya ingin ikut latihan sepak bola sehingga semuanya diikutkan dalam latihan tersebut. “Saya serahkan ke pelatihnya nanti untuk menyeleksi siapa-siapa yang dinilai layak turun dalam GSI, tapi kalau untuk sekadar latihan biarkan anak-anak latihan semua, jangan juga kita patahkan semangatnya,”ujar Kepsek, Rabu (11/1/2023).

Namun terkait target, Kepsek tidak muluk-muluk, dia hanya berharap peserta didiknya bisa tampil menjamu atlit-atlit sekolah lain, jikapun bisa lolos sampai ke final itu adalah semua kehormatan. “Kita kan baru memulai ekstrakulikuler ini, jadi tampil saja sudah sangat senang, tapi kalau bisa sampai babak berikutnya, ya Alhamdulllah itu adalah sebuah kehormatan,”sebut kepsek.

Selain ekstrakulikuler itu, kepsek juga telah menghidupkan kembali sejumlah ekstrakulikuler lain di sekolah ini, seperti drumband, Pramuka, Paduan Suara, dan Nyayi Solo.

Katanya untuk Paduan Suara dan Nyayi Solo itu diperentukan persiapan FL2SN tahun 2023 ini. “Kita persiapkan semua saja dulu, pelatihnya itu juga dari luar kita ambil,”sebut Kepsek. ENG