RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melakukan kunjungan silaturahmi kepada masyarakat Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, dalam rangka menyampaikan kegiatan program-program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai dan tugas-tugas kemasyarakatan sekaligus menghadiri acara 40 Hari Almarhumah Syarifa, di halaman rumah keluarga Hi. Kusno, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kamis (5/1/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap, pimpinan OPD, Camat Simpang Raya, Camat Nuhon, Camat Bunta, unsur Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh , ibu-ibu Majelis Ta'lim, Kepala Desa, Ketua dan anggota BPD.

Dalam sambutannya Bupati Banggai menyampaikan, kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang sempat hadir pada malam ini, dalam rangka mendoakan orang tua kami sehingga malam ke 40 hari ini mendapatkan tempat yang paling baik disisi Allah SWT.

“Atas nama keluarga memohon permohonan maaf jika sekiranya ada kesalahan, kekeliruan dan kekhilafan orang tua kami atau tutur kata yang kurang berkenan mohon di maafkan, dan pada malam hari ini kita sama-sama membaca Suratul Yasin yang kita niatkan untuk almarhumah,” kata Bupati.

Selanjutnya kata Bupati, atas nama Pemda Banggai, Alhamdulillah program di tahun 2022 cukup banyak dan sangat berbangga mendapatkan tentang Nuhon, Simpang Raya dan Bunta bersaudara, memprogramkan satu juta satu pekarangan yang sudah ada di beberapa tempat dan malam hari ini ada yang di upload, terutamanya peternak ayam, panen ikan lele, panen sayur petsai.

“Pembuatan jalan-jalan juga sudah dilakukan pengaspalan terutama menyangkut jalan-jalan di Kabupaten Banggai, dan selanjutnya untuk Simpang Raya cukup banyak tahun ini pembangunan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan ada pembangunan yang kami alokasikan di Desa Sumber Mulya,” jelasnya. */MAN