SULTENG RAYA — Indonesia Tbk., bersama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bungku Timur menggelar sosialisasi keselamatan dan pentingnya menjaga lingkungan, Rabu (4/1/2023).

Kegiatan itu menjadi bagian dari pelaksanaan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan SDN Onepute Jaya I, Bungku Timur, Morowali.

Tak hanya melakukan sosialisasi keselamatan dan lingkungan, pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon sebagai bentuk guna semakin meningkatkan kepedulian para anggota pramuka terhadap lingkungan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bungku Timur Sukman Gamal, Pembina Dewasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka H Gunawan Cakra Adi SKM, Ketua Panitia Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bungku Timur, Fildan, dan ratusan anggota pramuka. Serta turut hadir pula Senior Manager Environment PT Site Morowali, Muriyanti, dan External Officer PT Vale Site Morowali Deddy Kasman.

Ketua Panitia, Fildan, menyampaikan apresiasinya  atas  andil PT Vale dalam memberikan sosialisasi terkait pengelolaan sampah serta dampak yang bisa ditimbulkan jika membuang sampah sembarangan.

Pihaknya juga sangat bersyukur dengan digelarnya sosialisasi keselamatan dari PT Vale yang memberikan pemahaman terkait mitigasi risiko yang berpotensi terjadi di bumi perkemahan.

“Berkat sosialisasi safety tadi kami dapat memahami dan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di bumi perkemahan, kami bisa tahu langkah yang harus kami siapkan sebelum memulai kegiatan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, Senior Manager Environment PT Vale Site Morowali Muriyanti menjelaskan, kegiatan edukasi safety dan menjaga lingkungan sejak dini penting dilakukan.

“Semoga kedepannya PT Vale dapat terus mengedukasi masyarakat untuk menanamkan diri sejak dini bahwa menjaga lingkungan itu penting untuk masa depan sebagaimana slogan environmental di PTVI Save Nature Save Future atau ‘Jaga Lingkungan Jaga Masa depan',” tutupnya. RHT