RAYA- Akademi Kebidanan atau yang dikenal dengan Akbid Cendrawasih Palu memulai perkuliahan di semester genap tahun ajaran 2022/2023 saat ini dengan melaksanakan ujian praktikum, yang diikuti sebanyak 82 yakni untuk tingkat I sejumlah 45 orang dan Tingkat II sejumlah 37 orang.

Wakil Direktur (Wadir) Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ni Made Rosiyana, SST., M.Keb, mengatakan pelaksanaan ujian tersebut dilakukan di laboratorium sebelum mahasiswa melakukan praktik lapangan sebagai bentuk persiapan mereka untuk mengaplikasikan teori yang mereka telah peroleh dari ruang kelas kepada pasien dalam melaksanakan praktik lapangan.

“Semester ini seperti biasanya kita selalu mengawali dengan melaksanakan ujian praktikum di laboratorium sebelum mereka turun melakukan praktek lapangan, saat ini ada 82 mahasiswa tingkat I dan II yang sedang melaksanakan ujian tersebut, untuk tingkat dua sejak tanggal 3 sampai tanggal 9 nanti, dan tingkt satu mulai tanggal 9 sampai 17 nanti,” katanya kepada Sulteng Raya, Jumat (6/1/202).

Sehubungan dengan itu dirinya berharap agar pelaksanaan praktikum tersebut dapat diikuti dengan baik oleh mahasiswa sehingga pada praktik lapangan nanti para mahasiswa telah berkompeten dan mampu memberikan pelayanan yang kepada masyarakat.

“Harapan saya semoga mereka (mahasiswa) mampu melaksanakan praktik ini dengan baik, sehingga nanti pada pelaksanaan praktik lapangan mereka sudah benar-benar mampu untuk menerapkan apa yang sudah mereka peroleh di kampus dan mereka mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat (pasien),” ucapnya mengakhiri.JAN