RAYA- SMPN 14 memberikan apresiasi kepada tiga peserta didiknya yang memiliki tertinggi perwakilan dari masing-masing tingkat kelas yakni kelas VII, VIII, dan IX. Apesiasi tersebut diberikan pada pembagian raport hasil belajar peserta didik semester ganjil, Kamis (5/1/2023).

Adapun ketiga peserta didik tersebut atas nama Siti Afry kelas IX, Gladys Dwi Cahyani kelas VIII, dan Cahyuningtias kelas VII.

“Pembagian raport baru kita laksanakan hari ini serentak dengan sosialisasi, pada pembagian raport ini kami memberikan bingkisan kepada masing-masing peserta didik di tingkat kelasnya, yaitu yang terbaik dari kelas VII, VII, dan IX, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap mereka atas usaha mereka dalam belajar sehingga menjadi yang terbaik di masing-masing tingkatan kelasnya,” kata Kepala SMPN 14 Palu, Masaat  kepada Sulteng Raya.

Lebih lanjut, pemberian apresiasi tersebut bertujuan untuk memotivasi ketiga peserta didiknya agar lebih semangat dalam belajar dan meningkatkan akademiknya.  Bahkan Kepsek juga berharap agar hal itu mampu memotivasi peserta didiknya yang lain agar dapat meraih predikat peserta didik terbaik. “Insya Allah ini bisa menjadi motivasi bagi mereka unuk lebih giat lagi dalam belajar, dan bahkan ini juga menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk lebih giat belajar sehingga mereka juga bisa berprestasi seperti ketiga temannya,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN