RAYA – Mengawali aktivitas di tahun 2023, Badan Nasional Kabupaten (BNNK) membangun kemitraan dengan tiga media massa, masing-masing media cetak, media Online dan Radio.

Kemitraan tersebut, diwujudkan dalam bentuk penandatanganan yang dilaksanakan di kantor Kabupaten Donggala, Rabu (4/1/2023).

Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP Abire mengharapkan, kemitraan antara media massa dan BNN Kabupaten Donggala lebih dioptimalkan lagi, khususnya dalam memberikan dan sosialissai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada masyarakat.

Katanya, posisi media massa sangat strategis sebagai corong program P4GN yang dilakukan BNN Kabupaten Donggala melalui pembaca dan pendengar yang mampu menjangkau pelosok-pelosok daerah.

Ia berharap melalui informasi yang disiarkan oleh media tersebut mampu membangun kesadaran masyarakat agar tidak melakukan penyalahgunaan zat-zat adiktif yang bisa merusak kesehatan dan masa depan.

“Kami penyadari, dengan keterbatasan personil dan sumber daya yang kami miliki, tidak mungkin kami dapat menjangkau semua masyarakat Kabupaten Donggala, namun melalui bantuan teman-teman media, itu bisa menjangkau masyarakat yang tidak bisa kami jangkau, sehingga terbangun kesadaran kolektif di masyarakat untuk tidak menyalahgunakan narkoba,” jelas Abire didampingi Sub Koordinator Seksi P2M, Markus, S.Kep., Ns., Rabu (4/12/2022).

Namun kata Kaban, kemitraan yang terbangun itu tidak mereduksi fungsi media massa sebagai kontrol . ENG