RAYA – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota , Zulkifli, mengatakan, los atau lapak terbakar di Pasar Masomba pada 30 November 2022 lalu, rencananya mulai dibangun kembali bulan ini.

“Lapak tempat jualan yang terbakar di Pasar Masomba sebelumnya akan dibangun kembali oleh Pemerintah , melalui Disperdagin Kota Palu sesuai arahan Wali Kota Palu, insyallah bulan ini,” kata Zulkifli, Senin (2/1/2023).

Ia menjelaskan, pembangunan los jualan belum dapat ditentukan berapa banyak jumlah yang akan dibangun, namun pastinya pembangunannya diusahakan dilakukan pada Januari 2023.

Insyaallah los yang terbakar diusahakan dapat dibangun kembali semuanya, nah untuk saat ini los yang dibangun pemerintah saja, yang rencananya dibangun,” jelasnya.

Ia menuturkan, pedagang-pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Masomba, sebagian sudah berjualan kembali di sekitar lokasi pasar.

Sebagai tambahan, sebelumnya data los terbakar sebanyak 95 petak yang terdiri dari 67 miliki dan 28 petak milik masyarakat, sedangkan untuk los rusak sebanyak 46 petak yang terdiri dari 24 petak milik pemerintah dan 22 petak milik masyarakat.ULU