RAYA-Setelah menghabiskan masa libur panjang, seluruh peserta didik kini mulai kembali beraktifitas di sekolah, sekaligus mempersiapkan diri memasuki tahap pembelajaran untuk tahun ajaran baru 2024/2025.

Sebelumnya, seluruh satuan pendidikan atau sekolah juga telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, termasuk telah melaksanakan pengumuman hasil PPDB untuk calon peserta didik baru  yang dinyatakan lulus. Saat ini mereka memulai pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan selama seminggu.

Berbagai agenda yang dikukan oleh sekolah memulai pelaksanaan MPLS itu, seperti di SMPN 2 memulai dengan cara  melaksanakan upacara bendera yang disaksikan oleh para orang tua peserta didik baru.

Hal yang sama di SMPN 19 Palu, juga memulai pelaksanaan MPLS dengan upacara bendera sekaligus menghadirkan orang tua peserta didik baru. Menurut Kepala SMPN 19 Palu Abdul Rasyid, kehadiran para orang tua peserta didik itu sangat penting, menjadi penentu kunci sukses proses pendidikan anak-anak mereka.

Selain itu, dalam MPLS tersebut, juga menampilkan sejumlah atraksi giat ekskul yang slama ini sudah dilaksanakan di SMPN 19 Palu dan mendapat sambutan antusias dari para peserta didik baru dan orang tua. “Kita tampilkan sekaligus itu menjadi bagian dari pengenalan program-program ekskul sekolah di SMPN 19 Palu,”sebut Abdul Rasyid.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan deklarasi “Anti Perundungan” oleh seluruh peserta didik baru. ENG