RAYA- Sebanyak 25 proposal dosen Universitas Muhammadiyah () dinyatakan lolos menerima pendanaan penelitian dan pengabdian dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Tahun 2024.

Masing-masing 18 judul proposal untuk penelitian dan 7 judul proposal untuk pengabdian pada masyarakat.

Dari 25 proposal tersebut, terdapat dua dosen lebih dari satu judul proposal yang dimiliki dinyatakan lolos, yakni Budiman terdapat tiga proposal penelitiannya dinyatakan lolos, Rukhayati satu proposal penelitian dan satu proposal pengabdian dinyatakan lolos. 

Sementara dosen lainnya yang dinyatakan lolos proposal penelitiannya masing-masing A Mappewali N, Abdur Rauf, Ahmad Yani, Dasa Febrianti, Hamidah, Ida Lestiawati,  Indra Afrianto, Irmawaty, Isnada Waris Tasrim, Maisa, Muhammad Syukran, Rasmi Nur Anggraeni, Syamsul Haling, dan Umar.

Untuk pengandian masing-masing Muliadi, Herlina Yusuf, Isnada Waris Tasrim, Nur Rismawati, Sirajudin, dan Zhanaz Tasya.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM mengucapkan selamat kepada para dosen yang dinyatakan lolos proposal penelitian dan pengabdiannya, ini merupakan angka yang cukup besar dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir ini.

Dengan harapan penelitian dan pengabdian yang dilakukan betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah, mengingat anggaran yang digunakan ini adalah anggaran negara yang disediakan oleh pemerintah untuk riset dan pengabdian.

“Selamat kepada para dosen yang sudah dinyatakan lolos proposalnya, baik yang di penelitian maupun pengabdian, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang turun melakukan penelitian dan pengabdian,”sebut Prof Rajindra, Selasa (4/6/2024).

Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Muliadi, SH., MH juga mengucapkan selamat kepada para dosen yang telah dinyatakan lolos proposalnya, sekaligus mengucapkan terimakasih atas dorongan dan arahan yang selama ini dari Rektor Unismuh Palu, Prof Rajindra kepada LPPM dan juga  kepada dosen.

Katanya, tanpa dorongan dan arahan itu sulit rasanya bisa lolos 25 judul proposal di DRTPM Tahun 2024. Salah satu bentuk dorongan dari Rektor Unismuh Palu dengan menghadirkan Prof. Ir. Muhammad Arsyad, S.P., M.Si., PH.D guru besar Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar sebagai narasumber pada Workshop strategi mendapatkan pendanaan penelitian dan pengabdian, di Aula Rektorat Unismuh Palu, Kamis (16/11/2023).

“25 judul proposal yang lolos itu adalah hasil dari menghadirkan Prof Arsyad, karena  tidak hanya memberikan pengarahan umum, tetapi juga secara khusus merinci dan memberikan saran konstruktif agar proposal bisa lolos mendapatkan pendanaan,”jelas Muliadi.

Lebih lanjut Muliadi menjelaskan, dari 29 judul proposal penelitian diajukan, yang dinyatakan lolos sebanyak 18 judul proposal, sementara dari 8 judul proposal pengabdian yang diajukan, 7 yang dinyatakan lolos. ENG