RAYA-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota menyerahkan dan bonus kepada para siswa tingkat SD dan SMP, yang berhasil meraih juara pada ajang Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung, pada saat upacara bersama Disdikbud Kota Palu, yang diikuti oleh seluruh insan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota Palu. Penghargaan yang mereka berikan, bukan hanya para siswa yang berhasil meraih juara satu, tetapi juga mereka berikan hingga siswa yang berhasil meraih juara empat dari masing-masing lomba. Dengan adanya bonus tersebut diharapkan para siswa ini bisa tetap semangat untuk bisa mengikuti lomba di tingkat selanjutnya.

“Penghargaan ini kami berikan, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Palu kepada para siswa yang sudah bekerja keras dalam mengikuti lomba hingga berhasil meraih juara. Makanya dengan adanya bonus ini, kami juga tetap menargetkan ke mereka, agar Kota Palu bisa berhasil meraih juara umum pada ajang FLS2N maupun O2SN, seperti beberapa tahun terakhir,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi, Senin (3/6/2024).

Dalam memberikan bonus, Pemerintah Kota Palu memang tidak main-main. Setiap pemenang diberikan bonus sebesar Rp500 ribu untuk juara satu, Rp450 ribu untuk juara dua, serta Rp400 ribu untuk juara tiga dan seterusnya, bagi seluruh peserta yang berhasil meraih juara. Bonus tersebut dikirim langsung ke rekening para siswa yang berhasil meraih juara.

“Kami memang sudah menyiapkan anggaran untuk para siswa yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut. Makanya kami meminta kepada mereka, untuk terus mengikuti persiapan dan secara maksimal. Sebab, kami ingin Kota Palu kembali berhasil meraih juara umum dan tentunya akan kembali diberikan bonus bagi para siswa yang berhasil meraih juara,” terangnya.

Pihaknya juga memohon kepada seluruh sekolah yang memiliki siswa yang akan mewakili Kota Palu di tingkat provinsi, untuk bisa lebih memperhatikan para siswanya dalam mengikuti berbagai persiapan dan pelatihan. Mereka harus bisa memberikan dukungan penuh kepada para siswa untuk mengikuti pelatihan, agar bisa kembali berhasil meraih juara di setiap lomba.MS