RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, menghadiri peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum () Banggai, di salah satu hotel di Luwuk, Ahad (26/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Wabup Banggai mengatakan, setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, bila tiba saatnya diharapkan bisa memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak KPU, tujuannya untuk mendorong masyarakat pemilih untuk , cerdas, bertanggungjawab dan tumbuh kesadaran berpartisipasi aktif pada setiap pemilihan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai sangat mengapresiasi kepada pihak KPU Banggai, para panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat dalam menyiapkan segala sesuatunya sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” kata Wabup.

Ia berharap, kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2024 ini, menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi terwujudnya Pilkada 2024 yanng demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kepada TNI, , ASN, para Camat, Kepala Desa, Lurah, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten ini, agar menciptakan suasana Pilkada 2024 yang penuh dengan kedamaian dan sukacita,” pesan Wabup.

Selanjutnya, KPU Banggai mengumumkan pemenang maskot dan pemenang lomba cipta lagu jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2024, Sherlinda Griety, sedangkan pemenang kategori lagu jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Harisman Bato Sesa dengan judul, Banggal Mencoblos.

Selain itu, warga Kota Luwuk dan para stakeholder yang terlibat dalam Pilkada 2024, memadati Astaka Bukit Halimun yang dihibur oleh penyanyi Vicky Salamor.*/MAN