RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular atau dengan menghadirkan fasilitas dan layanan yang akan dirasakan manfaat antar kedua belah pihak, termasuk pekerjanya.

BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia bertekad untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada mitra strategis dengan menyediakan produk-produk .

Di sisi lain, Telkomsel sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia dengan lebih dari 159 juta pelanggan di seluruh Indonesia, dimana Telkomsel telah mengoperasikan berbagai teknologi jaringan terdepan seperti 4G, 5G hingga Fixed Mobile Convergence (FMC) dalam memberikan layanan yang berkualitas sehingga mampu menghadirkan pengalaman bagi setiap orang, setiap rumah dan setiap bisnis.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dengan Telkomsel di Transformation Center Gedung BRI 1, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Penandatanganan dilakukan oleh Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development BRI Dewi Andjarsari, dan Vice President Corporate Account Management Telkomsel Ceppy Hermana Djakaria. Acara ini disaksikan langsung oleh Direktur Konsumer BRI Handayani, dan Direktur Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Terkait kerja sama ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa sebagai mitra strategis Telkomsel, BRI akan memberikan fasilitas employee benefit dan kemudahan pengelolaan gaji yang disertai fasilitas konsumer seperti BRIguna, KPR, Kartu Kredit, dan fasilitas lainnya dengan program khusus kepada seluruh karyawan Telkomsel.

Sedangkan Telkomsel akan memberikan ragam produk dan layanan unggulannya termasuk layanan konektivitas Telkomsel Halo, Orbit, dan layanan Enterprise+ dengan berbagai keuntungan dan kemudahan eksklusif yang didukung dengan akses jaringan terbaik bagi seluruh karyawan BRI.

“Penandatangan Nota Kesepahaman ekosistem digital melalui solusi finansial dan solusi telekomunikasi ini merupakan wujud komitmen BRI untuk memberikan solusi finansial kepada karyawan dan perusahaan Telkomsel secara komperehensif sebagai one stop ,” ujar Handayani dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (20/5/2024).

Ia menambahkan, BRI memahami kebutuhan karyawan di setiap fase kehidupan (lifecycle) sehingga diharapkan kerja sama ini menjadi upaya kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi BUMN. Dengan memberikan layanan dan produk terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan dan perusahaan, benefitnya mampu berguna untuk kebutuhan sehari-hari maupun perencanaan masa depan.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan experience pelanggan melalui ekosistem kolaborasi BRI dan Telkomsel. Kami berusaha memberikan value yang lebih untuk para pelanggan, termasuk karyawan kedua perusahaan.

“Dengan sinergi dan asset yang kami miliki, kami yakin dapat menciptakan ekosistem digital yang memudahkan pelanggan. Kami terus berusaha memberikan solusi terbaik dan meningkatkan kepuasan semua stakeholders dan semua masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Ke depannya, diharapkan kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan karyawan kedua perusahaan, pelanggan, dan nasabah dalam pemanfaatan dan komunikasi, sesuai dengan semangat sinergi BUMN. RHT