RAYA – Personel TNI- di Luwuk menggelar kerja bakti di sepanjang jalan utama Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Selasa (14/5/2024).

Usai kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk, Aiptu Nofredi mengatakan, semangat sinergitas antara TNI-Polri bekerjasama bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan sehat. Dengan kebersamaan dan kekompakan ini TNI-Polri bekerja saling berinteraksi dan bertukar cerita, memperkuat hubungan untuk keamanan setempat.

“Kerja bakti ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara TNI-Polri dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, bergotong-royong membersihkan sepanjang jalan utama Desa Kamumu dari rumput liar yang mengganggu pemandangan pengendara,” terangnya.

Menurutnya, disepanjang jalan itu, banyak tumbuhan yang nantinya akan membesar yang tumbuh di sisi kiri kanan jalan, sehingga sangat perlu dibersihkan. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap pengguna jalan raya serta menghindari korban jiwa saat berkendara,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini sambungnya, TNI-Polri menunjukkan tidak hanya hadir dalam menjaga keamanan, tetapi juga turut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. “Saya berharap dengan sinergi antara TNI-Polri dapat memperkuat hubungan baik dengan masyarakat,” harapnya.*/MAN