RAYA – Setelah persembahankan medali emas di kontestasi sebelumnya, Adelia Gisela Josephine, kembali harumkan nama SMPN 2 dengan raihan juara 1 O2SN Cabang Olahraga (Cabor) renang tingkat kota.

Atas kemenangannya pada kontestasi seleksi renang yang digelar Hari Kamis, (17/05/2024) di Villa Sultan Raja, Kecamatan Mantikulore, Adelia akan menjadi perwakilan atlit renang yang akan diperlombakan pada kontestasi selanjutnya pada tingkat provinsi.

terkait perlombaan selanjutnya, pada tingkat provinsi, masih menunggu usainya penyelenggaraan kontestasi seleksi tingkat kota pada 4 kategori Cabor yang saat ini masih berlanjut, yaitu Karate, Silat, Bulutangkis, dan Atletik.

Kepala SMPN 2 , Dr. Hj. Ramlah M. Siri, S.Pd., M.Si, memberi apresiasi atas kemenangan peserta didiknya, ia turut bangga atas kegiatan ekstrakurikuler kategori renang, yang telah banyak mengukir dari setiap ajang yang turut diikuti peserta didiknya.

Tidak hanya itu ia juga berharap agar prestasi Adel terus berlanjut hingga ke tingkat nasional. “Saya berharap peserta didik saya ini tidak berhenti mengukir prestasinya, sampai pada tingkatan-tingkatan selanjutnya. Karena jika dia telah sampai pada tingkat yang lebih tinggi, dia sudah membawa nama provinsi, bukan lagi nama sekolah yang turut diharumkan,”sebut kepsek

Prestasi ini tak lepas dari dorongan sekolah kepada peserta didiknya. Pihak sekolah turut memberikan dukungan serta pemantauan pada setiap yang dijalani oleh peserta didiknya, sehingga pembentukan kompetensi peserta didik mampu dilihat dan diwadahi agar siap untuk berkontribusi dalam ajang kompetisi dengan membawa nama baik sekolah.

Kepsek juga menekankan untuk peserta didik yang turut dalam kegiatan-kegiatan non-akademik, menyangkut prestasi yang membawa nama sekolah, akan diberi dispensasi dalam proses akademiknya sehingga peserta didik tidak merasa tertekan untuk mengejar ketertinggalan pelajarannya. MG1