RAYA – Kepala Satuan (Kasat) Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Banggai Laut (), Muh. Lutfi mengatakan, dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74  Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan berlangsung pada tanggal 13-16 Mei 2024 di Kabupaten Banggai, pihaknya juga turut meramaikannya dengan menyiapkan 57 personel.

“Sebanyak 57 anggota Satpol PP dikerahkan dalam mengikuti kegiatan tersebut,” kata Kasat Pol PP di kediamannya, Ahad (12/5/2024).

Menurutnya, pihaknya telah menyiagakan 33 anggotanya yang telah diseleksi masing-masing 23 anggota Satpol PP dan 10 personel anggota Pemadam Kebakaran (Damkar). “Jenis kegiatan  yang diikuti yaitu, Bakti Sosial (Baksos), adegan aktraksi dan donor darah serta kegiatan seremonial lainnya yang akan dinilai oleh pihak panitia,” terangnya.

Tahun 2023 lalu kata Kasat, kegiatan itu dilaksanakan di Kabupaten Morowali dan pihaknya berhasil mendapat urutan pertama dari semua peserta yang hadir. “Saya berharap, semoga  itu masih tetap bisa kami pertahankan, walaupun keperluan dan kebutuhan kami belum secara maksimal terpenuhi. Namun saya tetap optimis nantinya Satpol PP Balut yang terbaik,” harap Kasat.*/MAN