RAYA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Tadulako () menggelar reuni akbar Fakultas Hukum (FH) Untad yang mulai dilaksanakan pada hari ini Jumat (10/5/2024) sampai dengan besok Sabtu (11/5/2024) yang berlangsung di kampus Fakultas Hukum Untad, Taman GOR Kota dan Convention Hall Swissbell Hotel Palu.

Ketua IKA Fakultas Hukum Untad, Dr. Sirajuddin Ramly, S.H.,M.H melalui rilisnya yang diterima Sulteng Raya, Selasa (7/5/2024) malam menjelaskan, agenda reuni akbar Fakultas Hukum Untad merupakan amanat dari Muscab ke-II IKA Fakuktas Hukum Untad yang dilaksanakan pada 2 Desember 2024 di .

“Karena sejak berdiri Fakultas Hukum Untad hingga saat ini kegiatan reuni baru dilaksanakan sebanyak satu kali. Maka pelaksanaan reuni akbar kali ini merupakan yang reuni akbar yang kedua yang akan dihadiri ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dengan profesi dan pengabdian yang beragam, baik sebagai , Jaksa, Hakim, Panitera, Pengacara, Dosen, ASN, Pengusaha, Swasta, politisi dan lain-lain,” kata Sirajuddin Ramly yang juga sebagai Ketua Dewan Indonesia (DMI) Kota Palu.

Sirajuddin menyebutkan, sejumlah rangkaian kegiatan reuni diantaranya, pada hari ini berlangsung acara Back To Campus dimana alumni diharapkan untuk berkunjung dan melihat kampus tercinta yang dulu sebagai sarana pembentukan dirinya sebagai sampai menyelesaikan studi serta mengenang suka dan duka selama kuliah.

Selanjutnya, keesokan harinya Sabtu (11/5/2024) pagi pukul 06.00 wita, dilaksanakan olahraga pagi bersama yang akan dipusatkan di Taman GOR Palu, yang diawali jalan santai, zumba/line dance, lomba karaoke dan hiburan. Masih hari yang sama bertempat di Convention Hall Swiss Bell Hotel Palu dilaksanakan acara puncak berupa Gala Dinner berupa ramah tamah dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Cabang Fakultas Hukum Untad periode 2023-2028 dan diisi hiburan Band Kota Palu.

“Tujuan pelaksanaan reuni akbar Untad ini untuk menjalin silaturahmi para Alumni Fakultas Hukum Untad dari berbagai daerah dan profesi yang beragam. Juga untuk menggalang dan menyatukan potensi Alumni Fakultas Hukum Untad untuk berkhidmat bagi pembangunan dan kemajuan daerah Sulteng dan bangsa Indonesia serta reuni ini juga untuk mengobati kerinduan teman, sahabat, rekan yang sudah lama tidak bertemu, maka dimomen reuni akbar sebagai sarana temu kangen untuk mengobati kerinduan yang membuncah,” jelas Sirajuddin yang juga aktif sebagai Perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya itu.*/YAT