RAYA – Ketua DPD Sulteng, Gunawan Wibisono S.T., MT, menyebut sebanyak 23 Asesor dinyatakan lulus ujian Kompetensi Asesor BNSP yang dilaksanakan oleh Astekindo Sulteng pada tanggal 22-26 April 2024.
“Dari 24 peserta, yang lolos berjumlah 23. Kami mengucapkan syukur karena hampir 100 persen peserta lulus, walapun terdapat 1 peserta yang tidak lulus. Untuk peserta yang tidak lulus dimohon jangan berkecil hati, karena kedepannya kami DPD Astekindo Sulteng akan kembali melakukan Asesor,” kata Gunawan Wibisono.
“Harapan kami, dengan adanya asesor-asesor yang dinyatakan kompeten oleh Master Asesor, dapat menjadikan dorongan dan semangat untuk masyarakat Sulawesi Tengah mengambil sertifikat kompetensi. Karena sertifikat kompetensi ini bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan atau meningkatkan kompetensi seseorang,” jelasnya menambahkan.
Gunawan mengatakan, hal terpenting usai pelaksanaan pelatihan asesor adalah DPD Astekindo Sulawesi Tengah sudah menambah tenaga Asesornya untuk melayani masyarakat Sulawesi Tengah dalam pembuatan Sertifikasi Kompetensi Kerja.
“DPD Astekindo Sulteng akan melayani masyarakat Sulawesi Tengah dalam proses pembuatan Sertifikasi dengan sepenuh hati, penuh rasa tanggung jawab dan proses kerjanya cukup dengan 4 hari Sertifikasi Kompetensi Kerja anda telah selesai dan terbit,” katanya.
Gunawan mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti ujian kompetensi Asesor BNSP. Dia juga mengucapkan terima kasih untuk Master Asesor sebagai pemateri yakni Syairuddin, S.E., M.M dan Dr. Ir. Sariwahyuni, M.Si., IPM, serta para penguji Dr. Ir. Irwan Usman ST., MM., IPU., . Eng dan Dr. Siti Saenab M.Pd. MA dari BNSP serta admin LSP.
“Alhamdulilah kegiatan pelatihan Asesor Kompetensi yang dilaksanakan oleh Astekindo telah selesai dilaksanakan selama lima hari, dari hari senin sampai hari kamis dan telah dilaksanakan ujian di hari Jum'at,” kata Gunawan Wibisono. * WAN