RAYA –  Komite Olahraga Nasional Indonesia () Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar Rapat Kerja Provinsi ()  Tahun 2024 di Ballroom Sutan Raja Hotel, Jalan Abdurahman Saleh ,  Selasa 30 April hingga Kamis 2 Mei 2024.

Rakerprov   ini akan membahas sejumlah agenda, diantaranya terkait strategi dan kebijakan Pemerintah Sulteng menuju puncak PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kemudian kebijakan pembinaan olahraga prestasi KONI Sulteng, rencana program kerja Satgas Kontingen Sulteng menuju PON Aceh-Sumut, pemetaan potensi dan masalah cabang olahraga yang lolos PON, mekanisme dan sistem pertanggungjawaban dana hibah, serta  pemaparan calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Sulteng ke X dan agenda bidding serta penetapan rumah Porprov Tahun 2026.

“ Rakerprov tahun ini ada banyak agenda dan kegiatan. Termasuk pengesahan dan penetapan cabor baru sebagai anggota KONI Sulteng, ” ujar Ketua Panita Rakerprov KONI Sulteng, H Alhizam Lamadau, ST.MSi, Kamis (25/4/2024).

Menurut Alhizam,  multi iven PON Aceh-Sumut sudah di depan mata, maka itu yang kita utamakan nantinya. Semuanya akan dibahas dalam rapat itu, mulai dari persiapan, pemusatan latihan hingga pemberangkatan atlet ke Aceh- Sumut.

Karena sangatlah penting, kata Alhizam maka dalam rapat tersebut diharapkan kehadiran seluruh KONI Kabupaten/Kota, Pengprov Cabor serta organisasi olahraga fungsional. Karena nantinya akan menentukan arahan berbagai agenda olahraga sepanjang tahun dan persiapan jelang Porprov tahun 2026.

Alhizam menegaskan bahwa Rakerprov kali ini akan dibuka langsung oleh Ketum KONI Pusat Letjen (Pur)  Marciano Norman. Pesertanya masing-masing dua perwakilan dari 13 KONI Kabupaten/Kota serta  delegasi 56 pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga dan organisasi olahraga fungsional. *WAN