RAYA- Panitia memperpanjang durasi waktu pendaftaran peserta putsal dan voli putri Piala Rektor Cup II Unismuh Palu hingga tanggal 30 April 2024, dimana sebelumnya panitia mengumumkan penutupan pendaftaran tanggal 25 April 2024.

Keputusan memperpanjang durasi waktu pendaftaran lima hari kedepan itu disebabkan karena masih ada 4 slot untuk putsal yang belum terisi, dari 16 slot yang disediakan saat ini yang baru terisi 12 slot.

“Kita perpanjang durasi waktu pendaftaran, ternyata masih ada 4 slot yang belum terisi, semoga itu bisa terisi semua,”sebut Ketua Panitia Piala Rektor Cup II Unismuh Palu, Moh Irfan, Kamis (25/4/2024).

Namun terkait persiapan Piala Rektor Cup II secara keseluruhan, Irfan memastikan telah berjalan sebagaimana yang seharusnya, seperti kesiapan lapangan Putsal dan Voli Putri, begitu juga sarana dan prasarana pendukung lainnya. Ia memastikan kegiatan ini akan terlaksana dengan baik. “Persiapan sudah mencapai 60 persen,”sebut Irfan.    

Kegiatan Piala Rektor Cup II Unismuh Palu sendiri dijadwalkan akan dibuka oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2024.

Peserta kegiatan ini menyasar para peserta didik tingkat SMA, , MA sederajat yang ada di dan sekitarnya. Selain menjadi ajang silaturahmi antar pelajar juga sebagai ajang pengembangan minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga, khususnya putsal dan voli putri.

Sekaligus akan menjadi ajang promosi Kampus Biru Unismuh Palu kepada para calon , kehadiran mereka di kampus biru menyaksikan langsung kondisi kampus akan memperdalam pengetahuannya tentang kampus ini, baik dari sisi jumlah fakultas, prodi, sarana prasarana dan sebagainya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Unismuh Palu, Dr. Moh Yusuf Hasmin, S.H., M.H mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memperkenalkan kampus biru Unismuh Palu lebih dekat lagi ke peserta didik tingkat SMA,SMK, dan MA sederajat yang kelak sebagai calon mahasiswa.

Agar tidak lagi berpikir jika yang itu hanya kampus negeri, karena masih ada juga kampus swasta yang memiliki fasilitas, tenaga dosen, mutu, dan akreditasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus maju lainnya di Indonesia ini.

Dimana kini, kampus biru telah terakreditasi “Baik Sekali” belum lagi hampir semua prodinya telah mengantongi akreditasi “B” dan “Baik Sekali”. Begitu juga tenaga dosennya menempati kampus swasta terbanyak doktornya, dan istimewanya memiliki satu dosen bergelar Profesor. ENG