RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan () Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Parigi, Kamis (25/4/2024) pukul 08.00 wita pagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Parigi, Didik Niryanto yang memimpin jalannya upacara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah rangkaian upacara dan ziarah tabur bunga untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan guna menanamkan -nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

“Hari ini kita laksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka kita memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60. Ini penting karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya,” ujar Didik didampingi para pejabat struktural serta pegawai Lapas Parigi.

Diketahui, upacara dan ziarah tabur bunga di TMP Parigi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.*/YAT