RAYA – Menjelang , Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Tengah dan Otoritas Jasa Keuangan () Sulteng menggelar aksi dengan membagikan paket sembako murah di halaman Masjid Raya , Jalan Masjid Raya, , Kamis (4/4/2024).

Kepala , Triyono Raharjo, mengatakan, sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Dikatakannya, paket itu lebih kurang seharga Rp200.000, kemudian dapat ditebus masyarakat penerima manfaat, hanya dengan harga Rp89.000 per paket.

“Data itu, kita peroleh dari Dinas Sosial yang dikoordinasikan dengan takmir Masjid Raya untuk masyarakat yang di sekitar Masjid Raya ini, 250 kupon sudah dibagikan dan 50 kuponnya untuk masyarakat yang datang langsung di tempat,” katanya kepada awak wartawan.

Ia berharap, kegiatan sosial itu dapat membangkitkan semangat berbagi industri jasa keuangan di Sulteng, memberikan kebahagiaan dan kepeduliannya kepada masyarakat luas.

“Makanya saya minta tadi pimpinan perbankan dan yang lainnya langsung melayani masyarakat untuk penukaran kupon, supaya muncul rasa kepeduliannya dan kebahagiaannya melayani orang banyak,” ungkapnya.

“Insyaallah berkah untuk teman-teman FK-IJK dan berkah bagi yang membeli paket sembako ini. Semoga menjelang Idul Fitri ini dimana kecenderungan harga bapok naik, dengan adanya bisa memabantu beban-beban masyarakat menghadapi Idul Fitri,” ujarnya menambahkan.

Disamping itu, FK-IJK Sulteng juga memanfaatkan momentum itu untuk melakukan kampanye pembayaran non tunai via QRIS kepada masyarakat. Penerima manfaat yang mengambil paket, disarankan melakukan pembayaran non tunai.

“Kita sekalian kampanye dan mendukung program untuk menggalakkan transaksi non tunai,” tutup Triyono.

Sementara itu, Kepala Cabang Sulteng, Teguh Afrianto, yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya sangat senang terlibat dalam aksi sosial tersebut.

Kedepan, kata dia, kegiatan sosial yang baik itu lebih dipersiapkan dengan matang agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

“Kami support juga, karena menurut kami, ini baik untuk membantu masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri. Alhamdulillah ini terlaksana, meskipun mendadak dipersiapkan. Kemudian, sumbangsih lain, kami tentu saja memberikan edukasi kepada masyarakat terkait literasi keuangan. Karena memang literasi keuangan di Sulteng masih cukup rendah, jadi tantangan FK-IJK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya. RHT