RAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah bersinergi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng menyelenggarakan dalam rangka hari besar keagamaan (HBKN) menyambut Idul Fitri 1445 H dan upaya menekan inflasi.

Giat dilaksanakan di halaman kantor Kejati Sulteng, Jalan Sam Ratulangi, , Senin-Selasa (1-2/4/2024).

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Firman Priyadi, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan pasar murah itu menjadi bentuk kepedulian Kejati untuk memberikan pemerataan di bidang ekonomi sebagai salah satu bentuk penanggulangan dengan cara mencukupi kebutuhan pokok murah masyarakat dengan harga terjangkau.

“Kami memohon kepada masyarakat agar berbelanja secara bijak, berbelanja sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan, melaporkan ke pihak yang berwenang jika menemukan pelanggaran penimbunan harga yang tidak wajar,” katanya.

Tak lupa, dirinya mengajak seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan itu untuk senantiasa menciptakan suasana HBKN yang berjalan lancar dan kondusif penuh dengan kebahagiaan serta memberi manfaat bagi seluruh rakyat.

Senada, Plh Kepala Disperindag Sulteng, Mira Yuliastuti, mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau di Ramadhan maupun menjelang Idul Fitri.

Dikatakan Mira, dalam suksesi kegiatan itu, Kejati dan Disperindag merangkul sejumlah stakeholder diantaranya; Pengurus Daerah Persatuan Jaksa Sulawesi Tengah (Persaja), Kanwil Sulteng, PT Rajawali Nusindo, PT Hiswana Migas, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulteng, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng, distributor, serta IKN Kota . MG2