RAYA – Anugerah Perdana selaku main dealer sepeda Honda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kanit Kamsel Satlantas Polresta Palu beserta jajarannya, kembali melakukan kepada pelajar yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan target tempat pelaksanaan yang berbeda dari bulan sebelumnya.

Kali ini, edukasi Safety Riding digelar di Mandalasila Palu, Jalan Zebra Star Kecamatan Palu Selatan, , Kamis (28/3/2024).

Kegiatan edukasi diikuti oleh para perwakilan siswa SMK Mandalasila Palu berjumlah 75 orang dan dibuka langsung oleh wakasek kesiswaan SMK Mandasila. Kegiatan yang mengusung tema Safety Riding Education Generasi #Cari_Aman, disampaikan beberapa edukasi antara lain, praktek berkendara aman prediksi bahaya, praktek simulasi jaga jarak dan pameran unit bersama Dealer Honda Anugerah Perdana Dewi Sartika.

Para siswa semangat dan sangat antusias mengikuti edukasi yang disampaikan tim Safety Riding Honda AP, beserta tim Kanit Kamsel Satlantas Polresta Palu.

Rionald dan Darmawan Putra (tim Safety Riding) juga menyampaikan tambahan seputaran cara berkendara dengan aman, serta memberikan tips cara mencegahnya kecelakaan.

Sebagai generasi muda, pelajar bisa menjadi agent safety riding yang akan menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada lingkungannya maupun masyarakat luas sehingga #Cari_Aman saat berkendara ini dapat menjadi budaya dan gaya hidup para pengendara.

Di awal dan akhir kegiatan, tim Safety Riding Honda AP, mengadakan edukasi quiziz serta memberikan beberapa pertanyaan seputaran Honda kepada siswa dan membagikan hadiah Helm SNI beserta uang tunai bagi peserta yang bisa menjawab quiziz serta pertanyaan yang diberikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan kita bahwa cari aman saat berkendara itu sangatlah penting agar tidak merasakan kerugian pada diri sendiri dan juga orang lain, edukasi ini kita berikan kepada masyarakat dan pelajar di seluruh Sulawesi Tengah, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara yang aman sehari-hari,” kata Team Safety Riding Honda AP,Yusman.*/YAN