RAYA-Universitas Muhammadiyah () akan melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana pada bulan Agustus 2024. Wakil Rektor 1 Unismuh Palu, Sudirman, S.KM., M.Kes, mengimbau kepada para semester atas agar menyelesaikan studinya paling lambat bulan Juni 2024 untuk dapat mengikuti wisuda tersebut.

“Saya mengharapkan para mahasiswa dapat segera menyelesaikan proposal, penelitian, dan skripsinya hingga bulan Juni 2024 agar bisa ikut serta dalam prosesi wisuda di bulan Agustus,” kata Sudirman, Ahad (31/3/2024).

Untuk itu Sudirman menekankan pentingnya kerjasama antara mahasiswa dan dosen pembimbing dalam menyelesaikan tugas akhir. “Saya meminta kepada para dosen pembimbing untuk membantu mahasiswa menyelesaikan tugas akhir mereka dengan memberikan bimbingan yang memadai,” tambahnya.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penundaan kelulusan akibat kesulitan dalam menyelesaikan skripsi. Ini merupakan langkah penting dalam mendukung kesuksesan akademik para mahasiswa.

Sudirman juga mengingatkan kepada mahasiswa dalam mengelola waktu dan sumber daya dengan efisien, mengingat menyelesaikan tugas akhir adalah tahap penting dalam perjalanan akademik mereka, dan keseriusan dalam menangani tugas tersebut akan memberikan manfaat jangka panjang.

Dorongan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang dihasilkan oleh Universitas Muhammadiyah Palu, yang diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Palu, Dr. Moh Rizal Masdul, menyatakan komitmennya dalam mendukung proses akademik ini. Beliau menegaskan bahwa fakultas siap memberikan semua bantuan yang diperlukan kepada mahasiswa agar dapat menyelesaikan studi mereka dengan sukses. Dosen-dosen di fakultas juga telah diarahkan untuk memberikan bimbingan dan dukungan ekstra kepada mahasiswa yang membutuhkannya.

Rizal juga menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa dapat menindaklanjuti imbauan tersebut dengan penuh tanggung jawab. “Kami berharap para mahasiswa dapat mengambil langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan tugas akhir mereka dan memastikan bahwa mereka siap untuk menghadapi proses wisuda,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan dan arahan yang kuat dari pihak universitas, diharapkan para mahasiswa Unismuh Palu dapat menyelesaikan studi mereka tepat waktu dan meraih kesuksesan di masa depan. Semangat untuk menyelesaikan tugas akhir dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang cerah adalah kunci utama dalam perjalanan akademik mereka.ENG