RAYA-Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 (Ikasmada) kembali turun melakukan aksi berbagi berkah di bulan suci Ramadhan. Dengan semangat kebersamaan, mereka mengunjungi sejumlah panti asuhan dan guru-guru SMAN 2 Palu yang telah pensiun, serta menyalurkan donasi berupa .

Panti asuhan yang disambangi antara lain Panti Asuhan Darul Iffa, Panti Asuhan Al Hakim, dan Panti Asuhan Berkah Amanah Akhirat. Tak hanya itu, Ikasmada juga menyempatkan diri ke Panti Asuhan Al Jabbaru, Panti Asuhan Imanuel, Kampung Mualaf, dan TPA Palu Selatan.

Adapun guru-guru pensiunan yang diberikan perhatian khusus adalah Nurhaedah, Badrah Lahay, Ramlah Madaunah, H. Abdul Chair, Kadir, Rungka, Mami Lawaijo, Mas Ulon, Henks Manalip, Fatimah Sultan, Fatma Ali, Nilawati, Siswanto, dan Limbong Allo.

Aksi berbagi ini bukan sekedar agenda rutin bagi Ikasmada, namun juga sebagai wujud menjaga silaturahmi dan mempererat hubungan antara alumni dengan sesama alumni maupun dengan para guru yang pernah mengajar di SMAN 2 Palu.

Jerol Alfius, salah satu anggota Ikasmada, menyatakan bahwa bulan Ramadhan bukan hanya menjadi waktu yang dirindukan umat Islam, tetapi juga sebagai momen untuk beribadah dan berbuat baik kepada sesama.
“Bulan suci Ramadhan memberi kita kesempatan besar untuk beramal dan berbagi. Selain sebagai ajang berbuat baik, juga merupakan momentum untuk meraih pahala yang berlipat,” ujar Jerol, Ahad (24/3/2024).

Keberadaan Ikasmada tidak hanya sebagai wadah nostalgia bagi para alumni SMAN 2 Palu, tetapi juga sebagai entitas yang aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di masyarakat.
Menyadari pentingnya peran sosial dalam menjaga kebersamaan dan saling menguatkan, Ikasmada memastikan bahwa aksi berbagi ini bukan sekedar seremonial, melainkan implementasi nyata dari -nilai solidaritas dan empati.

Melalui kunjungan ke panti asuhan dan perhatian khusus kepada guru-guru pensiunan, Ikasmada ingin memberikan contoh nyata bahwa kebersamaan bukanlah sekedar kata-kata, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata yang bermanfaat bagi banyak orang.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, namun kehadiran Ikasmada juga menjadi bentuk dukungan moral bagi anak-anak panti asuhan dan guru-guru pensiunan, memberikan mereka semangat dan harapan dalam menjalani kehidupan. ENG