RAYA – SMPN 5 berhasil menjuarai Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), yang merupakan salah satu dari tiga kategori pramuka tingkat SMP yang dikonteskan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , dengan total peserta sejumlah 10 sekolah.

Berkat kemenangan ini, SMPN 5 Palu membawa pulang total hadiah Rp.3.000.000 (Tiga Juta ). Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pihak sekolah, terutama pembina pramuka, Kepala SMPN 5 Palu, serta peserta didik yang mengikuti perlombaan.

Pasalnya kegiatan pramuka di SMPN 5 Palu sudah semakin meningkat dari sisi yang telah berhasil mereka raih dari berbagai lomba yang mereka menangkan sebelumnya.

Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman, turut mengucap terimakasih kepada pembina pramuka SMPN 5 Palu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu (Disdikbud), dan orang tua peserta didik yang sudah memberi dukungan untuk setiap kegiatan pramuka SMPN 5 Palu.

“Saya turut berterimakasih kepada pembina yang sudah rutin melatih kurang lebih selama sebulan, juga orang tua yang selalu support anak-anaknya dalam seluruh kegiatan pramuka, serta Disdikbud yang memberikan dana pembinaan tiap bulan kepada seluruh pelatih pramuka di Kota Palu,”sebutnya, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan Kemah dan Lomba Pramuka Penggalang ini dilaksanakan Tanggal 1-3 Maret 2024 di Adilah Garden, Kawatuna, Kota Palu, dan dibuka secara resmi oleh Kadispora Kota Palu, selaku pelaksana dari kegiatan.

Adapun 3 kategori perlombaanya itu, Lomba pionering, LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris), dan Lomba Daur Ulang. Dengan total keseuluruhan 10 sekolah yang turut berpartisipasi antara lain, SMPN 2 Palu, SMPN 5 Palu, SMPN 7 Palu, SMPN 9 Palu, SMP Alkhairaat 1 Palu, SMP-IT Al-Fahmi Palu, MTs Negeri 1 Palu, MTs Alkhairaat Pusat Palu, MTs Al-Istiqomah, dan MTs SIS Aljufrie Tatura. MG1