RAYA – Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.


Hal Itu disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka (Mdk), Ny. Dian Dody Triwinarto, saat menggelar donor darah dalam rangka menyambu HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, yang berlangsung di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako (Tdl), , Senin (4/3/2024).


“Kegiatan donor darah ini sangat penting yang mana dapat memberikan manfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor,” ucapnya.


Lebih lanjut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk menuturkan, donor darah ini selain untuk menyambut peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, juga menjadi kegiatan nyata kepedulian ibu-ibu Persit terhadap kebutuhan darah yang ada di Kota. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) , ia berharap stok darah di PMI Palu tetap tersedia.

Selain itu, Ia berpesan kepada ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk dan seluruh jajarannya untuk peduli dan penuh keikhlasan dalam membantu sesama.


Kegiatan itu, diikuti oleh prajurit petarung dan Persit jajaran Korem 132/Tdl, prajurit Lanal Palu, Jalasenastri, serta Bhayangkari dengan jumlah yang terkumpul sebanyak 127 kantong darah.*/YAT