RAYA- SMP Negeri 2 kini menuju sekolah setelah menjalin kerjasama dengan Google, bahkan terdapat 21 guru mata pelajaran telah mendapatkan .

Kepala SMPN 2 Palu, Dr. Hj. Ramlah M. Siri, S.Pd., M.Si mengatakan, ke 21 guru mata pelajaran itu telah melewati pelatihan selama tiga hari, dari tanggal 22 sampai 24 Februari 2024, di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulteng.

Para guru ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Google yang menjadi tolak ukur kompetensi mereka dan mendapatkan lisensi untuk menjadi duta teknologi. “SMPN 2 Palu merekomendasikan 21 guru dalam partisipasi program, hal ini dipertimbangan dari jumlah siswa yang ada di sekolah,”jelas kepsek.

Selain itu, computer sekolah yang berjumlah 80 unit menggunakan sistem lama, juga akan diubah ke sistem Chromebook (Softwer), sehingga tidak perlu lagi mengharapkan dari pemerintah, karena sudah terinstal di computer sekolah.

Sebenarnya kata kepsek, selama ini pihak SMPN 2 Palu menunggu bantuan dari instansi terkait pengadaan Softwer tersebut, namun tidak kunjung datang.“Kami beruntung sekali dapat menjalin kerjasama dengan pihak Google, kini kebutuhan IT kami dapat terpenuhi,” jelas Kepsek.

Dengan digitalisasi sekolah ini sebut kepsek,memungkinkan aksesibilitas yang lebih mudah terhadap sumberdaya pendidikan. Siswa dan guru dapat mengakses berbagai sumber daya darimana saja dan kapan saja melalui perangkat yang dilengkapi koneksi . MGI