RAYA – Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Timur mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia () dalam mengawal kotak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam mengawal kotak suara sejak dari TPS hingga ke PPK,” kata salah seorang petugas PPK Palu Timur, Wahyudi, Ahad (18/2/2024).

Wahyudi mengatakan, Polri telah menunjukkan profesionalismenya dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara. “Polri selalu siaga di setiap TPS dan mengawal kotak suara dengan ketat. Hal ini membuat kami merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada insiden keamanan yang terjadi selama proses pemungutan dan penghitungan suara di wilayah Palu Timur. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan kondusif berkat kerja keras Polri dan semua pihak yang terlibat,” tuturnya.

Sementara, Kasatgasopsda OMB Tinombala, Kombes Pol Richard Benson Pakpahan mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh personel untuk mengamankan jalannya . “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi ini,” kata Richard.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan penjagaan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah untuk memastikan keamanan kotak suara. “Kami tidak akan lengah dan terus siaga sampai kotak suara diterima oleh Kabupaten/Kota hingga ke KPU Provinsi,” tegasnya.*/YAT