RAYA-Universitas Tadulako () mengadakan sosialisasi dan pendampingan penyusunan Proposal Program Kreativitas (PKM) tahun 2024 selama dua hari (16-17/02/2024)  di Meeting Room D'Kalora .

Sosialisasi ini dihadiri peserta dari perwakilan masing-masing fakultas, hari pertama setiap fakultas mengirim 10 Mahasiswa dan di hari kedua 20 mahasiswa setiap fakultas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untad, Dr. Ir. Sagaf, MP menyampaikan bahwa peserta sosialisasi kali ini merupakan mahasiswa yang sudah terseleksi dari beberapa fakultas dan mereka ini diharapkan dapat mengikuti kompetisi PKM kedepan.

Sebelum mengikuti kompetisi itu, mereka akan mendapatkan dan pendampingan penyusunan Proposal PKM. “Ini adalah tentang kompetisi PKM yang menyangkut seluruh aktivitas dan inovasi, dan juga melihat kondisi masyarakat berdasarkan dari sisi akademik, ditulis apa masalahnya dan bagaimana menyelesaikannya,” sebut Sagaf.

Sementara itu, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT  menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk keseriusan Untad dalam mendorong mahasiswanya agar dapat mengukir .

Katanya, Untad sangat serius dalam mendampingi Mahasiswa dalam penyusunan proposal PKM. Semangat Mahasiswa kali ini, semakin meyakinkan bahwa akan banyak Proposal yang bisa lolos nasional kedepan. Nantinya Untad juga akan me-launching Onekliks, Microsoft365 yang original serta alamat email yang berbasis perguruan tinggi ini.

“Jika menjadi kampus -BH, kita perlu banyak mempersiapkan banyak hal termasuk hal-hal terkait kemahasiswaan. Bangun kreativitas kalian, Untad akan mendampingi sehingga Kalian bisa maksimal, dan harapannya berhasil lolos tingkat Nasional,” harap .

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pada hari pertama diantaranya Penjelasan Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM),  Riset Eksakta (RE) dan Riset Sosial  Humaniora (RSH) dan Proses  Administrasi Penilaian Proposal,  Monev Internal, PKP2 serta PIMNAS PKM. Pada hari kedua dengan materi terkait Penjelasan Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), PKM   Bidang PKM-KI, PKM-VGT, PKM-GFT, dan PKM-AI, PKM   Bidang PKM-K, PKM-PM, PKM-KI, dan PKM-KC, serta Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dan PIMNAS. *ENG