SULTENG RAYA – Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Fera Agus Nugroho melakukan kunjungan kerja ke Polres Buol, Ahad (11/2/2024).

Kapolda Sulteng didampingi Ibu bersama rombongan diterima langsung Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana bersama Forkopimda Kabupaten Buol serta Raja Buol dimana Raja Buol, setelah penyambutan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa kursi roda kepada warga Buol yang mengalami cacat sejak lahir serta memberikan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan.

Setelah menyerahkan bantuan sembako, Kapolda Sulteng yang didampingi Kapolres, PJU Polda beserta Forkopimda meresmikan bangunan Gedung Serbaguna Satya Haprabu serta Gedung Satuan Reskrim Polres Buol ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita setelah itu meninjau kedua gedung yang diresmikan.

Selajutnya, Kapolda Sulteng memberikan arahan serta pesan kepada personel Polres Buol dan Polsek jajaran diawali dengan sambutan Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana yang memaparkan laporan satuan Polres Buol terkait kesiapan personel Polres Buol untuk melaksanakan pengamanan di TPS.

Setelah Kapolres memaparkan laporan kesatuan, selanjutnya Kapolda Sulteng memberikan arahan dimana Kapolda meminta kepada seluruh personel Polres Buol agar tidak terlibat dalam politik praktis pada . “Jaga netralitas TNI-Polri pada pemilu 2024, laksanakan tugas pengamanan pemilu 2024 secara proporsional, transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Kapolda juga meminta untuk mempedomani tugas pada saat pelaksanaan pengamanan di TPS, dalam pelaksanaan tugas di lapangan lakukan komunikasi dengan masyarakat dengan baik dan kedepankan 5S yaitu , Sapa, Salam, Sopan dan Santun sehingga dapat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder.

“Saya meminta agar seluruh personel Polres Buol pelajari dan pedomani isi dari buku saku dalam tugas pengamanan serta saya berpesan agar tetap pedomani 4 jaga yakni jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat serta jaga institusi Polri,” jelas Kapolda Sulteng.

Turut serta dalam rombongan Kapolda diantaranya, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiatna, Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono, Dirpamovit Polda Sulteng AKBP. Yohanes Afri Budi Slamat serta Koorspripim Polda Sulteng Kompol Aditya Rochaulia Suharto. */YAT