Sulteng Raya – SMPN 5 berhasil membawa pulang 11 piala pada pelaksanaan Sdipal Scoot Competition ke 7 dari berbagai kategori yang diikuti peserta dari Kota Palu, , Kabupaten , Kabupaten Parigi Moutong dan Sulawesi Barat, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kawatuna.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 7sampai dengan 10 Februari 2024 ini, menjadi prestasi baru bagi SMPN 5 Palu setelah sebelumnya (Sdipal Scoot Competition ke 6) dengan pencapaian enam prestasi dan meraih total poin 1.386.

Adapun prestasi yang diraih pada Sdipal Scoot Competition ke 7 Tahun2024,yakni Juara 1 Umum Step Up Revolution, juara 2 Desain Logo, juara 2 Miniatur Tapak Kemah, juara 3 Sandi Morse Semaphore, juara 3 Parade Semaphore, juara 3 Musikalisasi Puisi, juara 3 P3K, juara 3 Doodle , juara 3 Kemampuan Indra Manusia, penghargaan Pembina Terbaik Tingkat SMP, dan juara Umum 3 Tingkat Penggalang SMP/MTS.

Pembina Gugus Depan (Gudep) SMPN 5 Palu, sekaligus kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman menyampaikan prestasi yang didapatkan peserta didik nya itu melalui proses yang panjang, salah satunya adalah pelatihan rutin dua kali seminggu dibawah pembinaan pelatih dari Alumni sekolahitu.

“Kemarin ini sebelum mengikuti kegiatan event, anak-anak itu kurang lebih sebulan kami didik secara khusus dari pagi sampai sore dan dipandu oleh kak Kevin dengan pelatih-pelatih lainnya yaitu alumni SMPN 5 Palu,” sebutnya.

Melalui pelatihan yang intens itulah kata kepsek, yang mendorong setiap prestasi kegiatan pramuka yang diikuti sekolahini.

Dengan prestasi itu, Pembina Gudep SMPN 5 Palu itu mengucapkan terimakasih khususnya para pembina yang selalu mendampingi peserta didik SMPN 5 Palu dalam mengikuti kegiatan.

“Saya sebagai Pembina Gudep SMPN 5 Palu mengucapkan selamat dan sukses kepada kaka-kaka pembina, yang selama ini gigih untuk meningkatkan disiplin dari peserta didik pramuka di SMPN 5 Palu.Walaupun kami di sekolah hanya memberikan sedikit dari yang diharapkan.Tetapi dengan modal dan semangat yang tinggi, mereka sangat luar biasa. Olehnya sebagai pimpinan saya patut bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Atas nama Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha mengucapkan selamat kepada pembina yang selama ini bersuar lelah berdarah-darah demi SMPN 5 Palu yang kita cintai bersama,” sebutnya.MG1