SULTENG RAYA – Polres Banggai mengikuti kesiapan Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala dari Biro Ops Polda Sulteng secara virtual di ruang Posko Operasi Polres Banggai, Jumat (12/1/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Ferdinand Maksi Pasule itu untuk membahas pengawasan dan pengamanan sehubungan dengan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dengan fokus pada pemeliharaan Pemilu damai dan demokrasi yang kuat.

Usai kegiatan itu, Karendalops OMB Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi mengatakan, penekanan Karo Ops Polda Sulteng tersebut, agar para personel rutin melakukan patroli dan pengecekan di gudang logistik Banggai. “Antisipasi cuaca yang berubah, terus dipantau logistik di KPU agar jangan sampai terkena air hujan dan lain sebagainya,” pesannya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mencakup berbagai aspek, seperti pengawasan Pemilu, penanganan situasi darurat, tata cara pelaporan dan lainnya. “Semoga dengan mengikuti kegiatan ini nantinya setiap permasalahan yang dihadapi di lapangan bisa cepat diketahui dan Satgas OMB Polres Banggai memahami bagaimana cara mengatasinya,” jelasnya. */MAN