SULTENG RAYA – Korem 132/Tadulako (Tdl) menggelar syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD yang berlangsung di Tugu Syukur Taman Anggrek Korem 132/Tdl, Senin (15/1/2024) pagi.

Acara HUT dengan tema “Penerangan TNI AD, Pengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas dan Netralitas” itu yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto dikemas dalam bentuk coffe morning bersama para wartawan dan dilakukan pemotongan nasi tumpeng.

Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto dalam sambutannya mengucapkan, selamat Dirgahayu Penerangan TNI AD disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-73 tahun ini, insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat atas kerja keras, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI di mata masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang kita banggakan bersama,” kata Danrem membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi.

Namun lanjut Danrem, kita harus menyadari bahwa masih banyak kekurangan di berbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi. Oleh karena itu, hendaknya kita jadikan momentum ini untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan-kekurangan tersebut, dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.

“Keluarga Besar Penerangan sekalian yang saya hormati, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu tepat dan dinamis, peran dan fungsi Penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD, Dinas Penerangan TNI AD dituntut untuk terus meningkatkan kualiatas sumber daya, baik personel, infrastruktur agar mampu bekerja secara profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ucap Jenderal berpangkat bintang satu itu.

Selain itu kata Danrem, jalinan komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis di berbagai bidang harus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh.

Danrem juga mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan awak media yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di kota yang sering berinteraksi dan beberapa kabupaten yang mewakili. “Saya sangat berterimakasih atas kerjasamanya selama ini, rekan-rekan dari media sangat membantu dalam kegiatan-kegiatan kita dalam mengembangkan informasi-informasi dan bekerjasama secara baik, saya bermohon kepada kita semua mudah-mudahan bisa bersinergi secara aplikasi,” harapnya.

DANREM SIAPKAN RUANGAN MEDIA CENTER UNTUK WARTAWAN

Untuk mendukung kerja-kerja wartawan, Danrem telah menyiapkan ruangan Media Center untuk dipergunakan oleh wartawan dalam melakukan kerja-kerja sebagai wartawan. “Suatu saat Korem ini akan ada Media Center dan ini adalah ruangan kita bersama, kita sudah siapkan ruangannya. Media Center akan kita lebih permanenkan lagi. Namun, saya minta waktu sampai tanggal 14 Februari ditempatkan sementara untuk jadi Posko Pengamanan dulu, nanti setelah tanggal 14 Februari Insya Allah kita bisa menggunakannya,” katanya.

Selain itu, Danrem juga akan menyiapkan Podcast dan studio. “Disini (media center) fasilitasnya walaupun kecil tapi cukup kongkrit, lengkap dengan kamar mandi, ruangan AC yang bisa kita gunakan dan bisa kita modifikasi dan bisa dikembangkan,” ucapnya.

Lanjutnya, keberadaan media center diharapkan dapat membantu kerja-kerja jurnalis, baik untuk saling sharing informasi maupun menjadi tempat beristirahat. “Media center ini nanti akan dipermanenkan. Disinilah tempat teman-teman Jurnalis kumpul, ngopi bareng dan saling sharing informasi. Ketika capek, teman-teman bisa beristirahat. Ini adalah cita-cita saya, dan sudah saya laksanakan di satuan-satuan yang lama. Makanya bangunan media centernya dicat warna putih, bukan hijau. Media center ini milik kita bersama,” jelasnya. YAT