SULTENG RAYA – Kebakaran hebat melanda salah satu rumah warga di Jalan Moh Hatta, Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, tepatnya di sebelah gedung Transmart, Rabu (3/1/2024).

Insiden tersebut, mengejutkan warga sekitar dan memerlukan respon cepat dari pihak berwenang.

Direktur Samapta Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B Pakpahan, segera merespon kejadian tersebut dengan menurunkan dua kendaraan taktis yakni Armoured Water Canon (AWC) dan satu unit mobil Search and Rescue (SAR). Langkah tersebut diambil untuk mencegah agar kebakaran tidak meluas dan memberikan pertolongan cepat kepada warga yang terdampak.

“Kami berupaya dengan maksimal untuk memastikan kebakaran ini dapat segera teratasi dan tidak menimbulkan kerugian lebih besar. Kehadiran kendaraan taktis dan mobil SAR diharapkan dapat mempermudah proses pemadaman dan evakuasi,” ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng memberikan informasi lebih lanjut terkait upaya penanganan kebakaran tersebut. Meskipun detail belum sepenuhnya diketahui, pihak kepolisian bekerjasama dengan tim pemadam kebakaran setempat untuk menjinakkan api.

“Hingga saat ini, petugas gabungan dari kepolisian dan pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api dan menghindari dampak yang lebih besar. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Kabid Humas Polda Sulteng.

Masih kata Kabid Humas, belum ada laporan resmi terkait korban jiwa atau kerugian materiil akibat kebakaran tersebut. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, serta mengikuti petunjuk dan imbauan dari pihak berwenang. “Pihak kepolisian akan terus memberikan update terkini seiring berjalannya penanganan kejadian ini,” jelasnya. */YAT