RAYA – Memasuki awal kerja 2024, Wakil Wali , dr Reny A Lamadjido, beserta jajarannya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor OPD dan lingkup kantor Setda Kota , Selasa (2/1/2024).

Adapun kantor disidak, yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan (DPRP) Kota Palu, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Prokopim Setda, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Bagian Kesra, Perekonomian, Hukum dan Pemerintahan.

Sidak tersebut untuk memastikan kedisiplinan para pegawai pada hari pertama bekerja di awal 2024.

“Saya berharap semua aparatur sipil negara maupun non-PNS di lingkungan dapat mendedikasikan diri dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan,” harap Wawali Reny.

Selain itu, Wawali Reny juga berharap tahun ini dapat menjadi momentum meningkatkan semangat kerja serta kerja sama.

“Semangat kerja ini dapat dibuktikan dengan pelayanan secara optimal terhadap masyarakat,” katanya.

Sebagai tambahan, disadur dari https://djpb.kemenkeu.go.id/, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berfungsinya pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik.

Oleh karena itu, diperlukan kerangka kerja yang mengatur perilaku dan kewajiban PNS agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, integritas, dan disiplin yang tinggi. Salah satu instrumen penting dalam mengatur hal ini adalah melalui Artikel Kode Etik dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.HGA