SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir berharap di tahun 2024, Sulteng menjadi negeri yang lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Hal itu disampaikan Wagub Ma'mun Amir saat sambutan penghitungan mundur pergantian tahun 2023-2024 yang berlangsung di kompleks Tugu Perdamaian , Minggu (31/12/2023).

Malam pergantian tahun baru berlangsung spektakuler karena pihak panitia menyediakan 2024 kembang api, pagelaran band ternama, dua panggung utama untuk pembawa acara serta kuis berhadiah.

Menurut Ma'mun Amir, keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah sebelumnya akan lebih ditingkatkan untuk menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan bahagia.

“Saya atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu yang telah berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Tengah dalam kondisi aman dan terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura juga menyampaikan selamat pergantian tahun 2023-2024.

Rusdy Mastura mengajak semua komponen masyarakat untuk senantiasa proaktif mencari solusi dan memberikan gagasan dan pemikiran yang cerdas terhadap berbagai masalah sosial ekonomi dan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan keterlibatan kita semua untuk menjaga dan memelihara stabilitas kehidupan masyarakat Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” ujarnya.

Rusdy Mastura menyampaikan beberapa prestasi yang berhasil diraih pemerintah provinsi di era kepemimpinannya yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi, provinsi kategori tiga besar, perolehan nilai SAKIP BB, penyelesaian sejumlah masalah seperti Poso, Covid-19 dan penanganan bencana.

“Semoga di tahun baru 2024, kita dapat mewujudkan lembaran dan harapan baru dalam menata kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dan lebih maju. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ujarnya.

Acara penghitungan mundur pergantian tahun 2023-2024 diisi dengan tausiah akhir tahun dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Ketua FKUB Sulteng, Prof. DR. Zainal Abidin. *WAN