RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang jatuh setiap tanggal 25 November, dengan tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Kegiatan itu, dilakukan bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat () Mulia Kasih dan Nakua Fighting Club (NFC) Palu, Sabtu, (25/11/2023) pagi.

HGN merupakan ruang apresiasi kepada guru atas semangat dedikasinya, belajar, berbagi dan berkolaborasi dalam merdeka belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik.

Membuka rangkaian kegiatan HGN 2023 yang berlokasi di aula serbaguna, Ida bagus Kade D.W selaku Pelaksana Harian Kepala didampingi seluruh pejabat struktural yang dihadiri langsung oleh Kepala PKBM Mulia Kasih, Marthen S.Pangallo bersama jajarannya dan Ketua NFC Palu, Ito Lawputra serta diikuti seluruh anak binaan dengan penuh khidmat.

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2023, terima kasih atas dedikasimu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk menciptakan generasi unggul menuju Indonesia maju dan sukseskan gerakan merdeka belajar,” kata Ida Bagus dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut , ia mengungkapkan bahwa guru adalah cahaya dalam kegelapan, tanpanya kita tidak bisa jadi apa-apa. “Lahir di keluarga guru dan hidup di lingkungan para pengajar membuat peringatan HGN menjadi sebuah momen yang sangat spesial, terima kasih para guru hebat, kalian luar biasa,” ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh tenaga pengajar dan berharap kegiatan hari ini dapat memotivasi bagi seluruh anak binaan untuk terus semangat dalam mengejar cita-citanya dan menghormati serta menghargai jasa para guru.”Tunjukan bakat kalian dan tunjukan semangat kalian, serta saya ucapkan terima kasih para tenaga pengajar dan stakeholders yang sempat datang,” ucapnya.

Dalam momen tersebut, Ketua PKBM Mulia Kasih, Marthen S. Pangallo mengapresiasi dalam mempersiapkan kegiatan hari ini yang begitu spesial untuk semua para guru. “Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan HGN 2023 di Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memaksimalkan momen HGN bersama anak binaan,” ujar Marthen.

Kegiatan HGN 2023 di LPKA Palu melangsungkan beberapa perlombaan, seperti The Voice Kids LPKA Palu Ceria dan Ranking 1. Kegiatan itu ditutup dengan penyerahan bagi pemenang lomba. */YAT