SULTENG RAYA –  Bupati Morowali Utara (Morut), Delis Julkarson Hehi, menghadiri Milad Wanita Islam Alkhairat (WIA) ke-59 di GOR Koramil Kolonodale, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota WIA Kabupaten Morut beserta para tokoh agama Islam di Kabupaten Morut ini berlangsung penuh nuansa Islami dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Perempuan Dalam Membangun Peradaban Bangsa Yang Religius”

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa ini tidak lepas dari peran para tokoh Pahlawan Perempuan yang telah berkontribusi dalam perjuangan untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia ini.

Delis juga mengatakan bahwa peran perempuan pada masa kini yakni berjuang untuk membangun karakter serta kecerdasan emosional para generasi muda agar dapat menjadi generasi unggul dan sukses.

“Peranan ibu-ibu WIA saat ini sangat penting dalam membangun karakter para generasi muda dalam membangun peradaban bangsa”, ujarnya

Bupati berharap para anggota WIA Kabupaten Morut dapat berperan aktif dalam menanamkan pendidikan karakter serta menumbuhkan kecerdasan emosional yang baik untuk anak-anak generasi muda Kabupaten Morut.

Generasi muda seharusnya bukan hanya sehat secara fisik, namun juga sehat secara mental dan spiritual, begitu pula kecerdasan yang ada, bukan hanya cerdas secara intelektual namun cerdas secara emosional.

“Selamat merayakan Milad yang ke-59, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar WIA atas kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Morowali Utara,” pungkasnya

Bupati Delis secara pribadi menyerahkan bantuan berupa Mobil Operasional kepada pengurus WIA Kabupaten Morowali Utara sebagai rasa terima kasih atas peran para pengurus serta anggota WIA yang selama ini telah bekontribusi dalam pembangunan Daerah Kabupaten Morowali Utara.

Hadir bersama Bupati, yakni Ketua TP-PKK Morut Febriyanti, Wakil Ketua DPRD Morut Muhammad Safri, Unsur Forkopimda Morut, Sekjen WIA Pusat Sakinah Aljufrie, Ketua FKUB Sukriadi, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua WIA Kabupaten Morowali Utara serta Ketua-Ketua Organisasi Islam Morowali Utara. VAN