SULTENG RAYA – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II , Revanda Bangun, kembali menorehkan prestasi. Tiga penghargaan diraih sekaligus dalam ajang Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan X Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jumat (17/11/2023) pagi.

Ajang pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari hasil penilaian indeks inovasi yang dilakukan oleh peserta PKA Angkatan X Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puslatbang KMP LAN, Andi Taufik, mengapresiasi inovasi sudah menjadi kultur dan sudah terimplementasi di masing-masing instansi. Ia mengatakan, kegiatan ini dapat mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial administrator.

“Ajang PKA yang diselenggarakan ini menunjukkan bahwa yang menentukan maju tidaknya inovasi di suatu daerah adalah pemimpinnya. Jika pemimpin daerah welcome, maka inovasi di daerah itu akan maju dan menjadi terobosan terbaru yang patut untuk dicontoh,” ucap Andi Taufik.

Adapun kategori yang diraih oleh Kepala LPKA Palu antara lain kategori The Energic Of Reformer, kategori Cover Boy dan kategori The Best Booth.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, sangat berterima kasih karena kegiatan ini dapat memajukan LPKA Palu yang dinaungi oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan () Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam memberikan pelayanan prima serta wujud nyata dari Kota Palu yang layak dan ramah anak. “Dengan adanya kegiatan Pameran Aksi Perubahan PKA ini kedepannya LPKA Palu terus berinovasi dalam melaksanakan pelayanan untuk memajukan Kanwil Kemenkumham Sulteng terutama untuk kemajuan LPKA Kelas II Palu,” harap Revanda. */YAT