SULTENG RAYA  – Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-V Tingkat Kabupaten Morowali Utara akan dilaksanakan di Kolonodale, pada 14-19 November 2023.

Bersamaan dengan itu, juga akan digelar lomba seni yang dilaksanakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Morowali Utara.

Baik MTQ maupun lomba seni akan diikuti perwakilan dari sepuluh kecamatan se-Morut. Lomba tersebut dipusatkan di pelataran kantor bupati dan beberapa masjid.

Untuk menghadapi kegiatan tersebut, panitia pelaksana menggelar rapat persiapan yang dipimpin Sekda Morut Ir. Musda Guntur, MM, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis sore (2/10/2023).

Rapat tersebut turut dihadiri Asisten III Atra Tamehi, Kepala Kantor Morut H. Abd. Mun'im, Danramil Petasia, Kapolsek Petasia, beberapa pimpinan OPD dan panitia lainnya.

Dalam rapat itu juga diputuskan untuk menggelar pasar malam dan pameran pembangunan selama MTQ berlangsung.

“Ini untuk memberikan kesempatan mengembangkan usahanya sekaligus meramaikan suasana di sekitar lokasi kegiatan,” jelas Musda Guntur yang juga menjabat ketua panitia.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Kesra selaku Sekretaris Panitia Bahardin Sakaria melaporkan secara umum persiapan pelaksanaan MTQ mulai dari persiapan seremoni pembukaan, pembuatan panggung utama, lighting, sound-sistem, penginapan kafilah serta hal-hal pendukung lainnya.

Para pemenang lomba MTQ ke-V ini selanjutnya akan mewakili Morut ke ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. VAN