RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II turut berpartisipasi dalam menampilkan produk unggulan di kegiatan Expo yang  digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sabtu (21/10/2023) pagi.

Dengan mengusung Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri.” Kegiatan expo itu diselenggarakan dari tanggal 21-22 Oktober 2023, yang diikuti oleh , berbagai pondok pesantren yang berada di Sulawesi Tengah, Kementerian Agama dan Fakultas-fakultas yang ada di UIN Datokarama Palu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan Bimkemas  beserta jajarannya menjelaskan produk-produk unggulan hasil kerajinan anak binaan. “ini adalah hasil kerajinan anak binaan kami, seperti sabun, keranjang, hingga lukisan. Tentunya kegiatan seperti ini sangat bernilai manfaat, apalagi kami bisa turut serta dalam berpartisipasi di expo kali ini,” kata Henny.

Selain menampilkan hasil kerajinan, LPKA Palu juga memperlihatkan program-program kegiatan unggulan dalam proses pembinaan anak binaannya yang dikemas lewat gambar bercerita dengan mengusung tema “A Wonderfull Journey LPKA Palu”.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Datokarama Palu, Prof Lukman S Thahir berkesempatan mengunjungi pameran “Luar biasa LPKA Palu, saya sangat mengapresiasi  karena berhasil membawa anak binaannya meraih hingga tingkat nasional. Terus pertahankan prestasi terbaiknya,” ucap Prof Lukman.

Semua ini tidak terlepas dari hasil buah pikiran setiap pegawai LPKA Palu yang dinahkodai oleh Revanda Bangun. “kami terus berupaya memberikan yang bagi anak-anak binaan kami, lewat kegiatan ini kami dapat memperkenalkan proses pembinaan yang ada di LPKA Palu. Terima kasih banyak kepada UIN Datokarama Palu yang telah memberikan kesempatan dalam kegiatan expo  HSN 2023 kali ini,” ujar Revanda.

LPKA Palu juga menghadirkan tiga orang anak binaannya dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan bakat-bakat mereka dalam hal bermusik. */YAT