RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melantik pimpinan tinggi pratama, jabatan administator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai di ruang rapat umum Setda Banggai, Kamis (26/10/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin, Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, para Staf Ahli Bupati/Asisten/Staf Khusus Bupati, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Kabag Setda Banggai, para Pengukuh Sumpah, dan 112 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai yang akan dilantik dan diambil sumpah dan telah berkomitmen untuk melayani masyarakat dan memajukan daerah.
Beberapa pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Banggai Nomor : 821.2/1439/BKPSDM, yaitu, Faisal menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak, Drs. Arif Rahman Makmur menjabat Inspektur Inspektorat, Kamaluddin Djano menjabat Kepala Satuan Pamong Praja () Kabupaten Banggai.

Sementara, pejabat yang dikukuhkan berdasarkan Keputusan Bupati Banggai Nomor: 821.2/1440/BKPSDM, yaitu, Moh. Ramli Tongko menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Suwitno Abusama menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banggai. Berdasarkan Keputusan Bupati Banggai Nomor: 821.2/1441/BKPSDM, sebanyak 7 orang camat yang akan memimpin berbagai wilayah di Kabupaten Banggai yaitu, Buhari Malihat menjabat Camat Bunta, Harianto K Galib menjabat Camat Simpang Raya, Syam Irman Titong menjabat Camat Bualemo, Muslih B Ading menjabat Camat Batui, Ihwan Ahmad menjabat Camat Moilong, Zubhan Ahmad menjabat Camat Nambo dan Adnan Buyung Lasantu menjabat Camat Luwuk Timur Kabupaten Banggai.
Selanjutnya, 100 pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkab Banggai turut diambil sumpah jabatan serta menegaskan komitmen untuk bekerja secara profesional.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, para pejabat yang baru saja dilantik harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan memiliki tanggung jawab moral terhadap Kabupaten Banggai. “Saya berharap ketika jabatan ini diberikan kepada bapak ibu, maka dilaksanakan sebaik-baiknya karena ini adalah tanggung jawab moral terhadap Kabupaten Banggai,” kata Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan, selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan pentingnya menjalankan amanah dengan baik. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik, dan tolong amanah ini dipegang dengan baik sehingga apa yang dicita-citakan dalam membangun daerah ini terlaksana dengan baik,” pesan Bupati. */MAN