RAYA – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Kawasan Wilayah Pemkab Banggai, Rudi Purwana Kurniawan Bullah, meresmikan kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Balota Cabang Luwuk, Sabtu (21/10/2023).

Dalam sambutannya, Rudi Bullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan Kabupaten Banggai, pengurus KSP Balota Cabang Luwuk dan pihak-pihak terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. “Mudah mudahan koperasi simpan pinjam Balota Cabang Luwuk ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Luwuk dan sekitarnya,” kata Rudi.

Dengan diresmikannya kantor ini lanjutnya, dapat memberikan tambahan semangat bagi pimpinan serta staf KSP Balota Cabang Luwuk untuk berkarya setiap harinya. “Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Hal itu karena dari sisi peluang koperasi sektor riil sambungnya, mempunyai banyak potensi mulai dari , peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya. “Dengan potensi yang dimiliki koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut, tujuannya agar manfaat dan tambah yang dihasilkan dapat sebesar besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah khususnya bagi anggota koperasi simpan pinjam Balota Cabang Luwuk,” terangnya.

Berdirinya koperasi ini bertujuan kata dia, untuk mensejahterakan anggotanya, masyarakat, serta turut membantu tatanan perekonomian nasional dengan demikian anggota koperasi menempati prioritas utama untuk disejahterakan. “Saya berharap koperasi ini, dapat berperan aktif dalam menaikkan taraf hidup masyarakat dan bertahan di tengah tantangan jaman serta mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” jelasnya. */MAN